Saat terjun Shopify (Berjualan Produk Fisik ke Luar Negeri. USA), ada pertanyaan yang besar mengenai: "Gw Harus Ngasih Harga Berapa Ya?!!".

Ribe - Ribet.... puyeng puyeng, taunya jawabannya gampang aja kalo kata guru saya (Eka Bagus).

Ini harga, yang kira - kira mah, bakalan untung lah minimal. Gak yang untung buangettttttt. Tapi setidaknya tidak boncos juga.

Patokannya Simple Banget:

Visitor:$

Contoh misalkan kita bisa datengin 100 Visitor, intinya MUSTI bisa Berearning $100 dari Traffic yang dateng dari FB Ads tsb.

  • Bisa lebih, GREAT!
  • Bisa menyentuh 1 : 1, BAGUS.
  • Kurang dari situ: Rada - rada musti ada yang di tweak. Kalau enggak Produk, Iklan, atau harganya. BONCOS.

Formula simple di atas hanyalah cara ngecek kita sudah berada di jalan yang benar atau tidak.

Biar gampangnya, saya kasih screenshoot - screenhoot earning saya di Shopify yang dahulu kala sempet di ambil screenshoot - screenhootnya, yang sudah memenuhi kriteria Format diatas. Dan akan diberi penjelasan sesuai kriteria 3 warna diatas. Perhatikan Warnanya. Karena saya taruh acak. Tidak berurut.


Visitor 2484 orang.
Earningnya $2482 juga.

IMG_5418

 


Visitor 384 orang.
Earningnya $386-an juga.

IMG_5419


Visitor 443 orang.
Earningnya $411 juga.

IMG_5422


Visitor 855 orang.
Earningnya $900.

 

IMG_5762


Visitor 979 orang.
Earningnya $913 juga.

IMG_5769


Visitor 1333 orang.
Earningnya $1193.

IMG_5779


Visitor 83 orang.
Earningnya $353.

IMG_6219


Visitor 2900-an orang.
Earningnya $2600-an juga.

IMG_5761


Visitor 442 orang.
Earningnya $129.

IMG_6221


Format diatas, selain berguna saat cek and ricek secara simpel dan cepat untuk memastikan semuanya sudah "CUKUP BENAR", Berguna juga buat sekedar Lonceng Bel, yang memberikan kita keputusan saat sudah bisa memasuki tahap paling ngerih, deg deg serrr, tapi GURIHHH! Yaitu tahap SCALE UP segila gilanya yang kita mau (tinggal kuat - kuatan budget yang bisa dikeluarin).

Dan juga sebagai Alert (kan kalo kayak ultraman - ultraman gitu kalo udah gawat darurat, dia di dadanya ada kayak bel bel merah gitu :3), untuk segera tinggalkan targetting yang sedang kita split test atau sudah waktunya produk itu basi atau saturated.

Social Media
dibuat denganberdu