F.A.Q #9

F.A.Q #9
Saya asli senang banget menerima pertanyaan seperti ini. Karena ini dia sedang menanyakan strategi. Dimana pertanyaan strategi yang masuk ke saya, jarang – jarang. Seringnya masuk pertanyaan tekhnis 😀

Pertanyaan ini, membuat saya berfikir, merenung, flashback, lagi jalan ke masjid bergumam, dsb. Karena memang pertanyaan ini adalah berarti saya harus mencari INTI daripada INTI kalau hanya musti dijawab dengan 1 point/1 Jawaban. SERU!

Oke begini jawaban saya. Saya paham kalau memang dialognya pebisnis adalah omsat omset osmset. Tapi BAGI SAYA…. enakkan ngomong MARGIN (ngambil berapa, jual berapa). Karena kalau omset, sering agak agak bias.

Jadi mari kita fokuskan membicarakannya adalah: MARGIN.

Oke saya menjawab dengan angka 100 juta diatas adalah MARGIN. Jadi bukan Omset. Alhamdullillah setiap bulannya saya untuk angka Margin, sudah mencapai itu juga. Jadi bisa menjawabnya.

  • Mari kita anggap untuk 1 barang, kita ambil profit UMUM. Yaitu 50 Ribu.
  • Untuk mendapatkan total Margin 100 Juta, maka ….. 100.000.000 : 50.000 = 2.000 Pcs (2K Pcs).
  • 2K pcs : 30 hari (sebulan) = 66 Pcs sehari.
  • Kalau 66 pcs sehari itu masih sistem manual (melayani Leads yg dateng melalui WA, BBM, SMS, LINE), kemampuan MAKSIMAL satu orang nyawa CS sekitar 25-30 Pcs/Hari. itu juga sudah jago banget CSnya. Kalau bisa lebih diatas itu, beuh salutttt!!!!!!! *Kecuali kalo menggunakan Bot Fan Page mah, jangan ngomong!
  • Artinya 66 pcs sehari itu, MENURUT saya hampir tidak mungkin dilakukan apabila masih Single Fighter. Pasti sudah punya CS. Entah itu 1 atau 2 nyawa CS.
  • Jadi berarti saya menjawabnya harus dari sudut pandang orang yang sudah punya CS/bawahan.
Nah kalau saya harus mengerucutkan apayang harus dimiliki oleh seorang owner yang memiliki karyawan?

Maka jawaban saya adalah:

Mengayomi & Mendelegasikan tugas kepada karyawannya.

Selesai.

JANGAN Exit dari Blog Ini, Sebelum Baca 4 Artikel "High Quality" Dibawah Ini! 😡

Kalau Ternyata Tulisan Saya MUDAH Dimengerti, Jangan Sungkan - Sungkan Tengok Sedikiiiiit 6 Artikel Terbaru Blog Ini 😎

Social Media
dibuat denganberdu