F.A.Q #15

F.A.Q #15
Pertama, yg niat belajar shopify itu awalnya adalah si Army. Dia nguber Om Ek terus. Hingga suatu malam para “anak buah” Om Ek mempunyai suatu itikad untuk belajar serius shopify. Taunya yang dateng cuman saya sama Army.
Waktu itu macem Imam, Gumilar, & Dimas gak dateng. Jadi memang awalnya yang niat banget belajar itu si Army.

Cuman ya gitu, Manusia manusia macem army itu agak agak gak enakkan. Jadi hadirnya saya mungkin berperan di bagian “Eh Om Ek, Army pengen belajar cuman malu malu tupai nih, Makanya gw yg ngomong”.
Tapiiii ya karena saya ada disitu, jd ikut belajar deh.

Kegagalan Terbesar di Shopify:

Gak nguatin di delivery barang. Sehingga PayPal di limit! Di saat saat bisa ngerrrruk duit banget! Main shopify itu bukan susah di ngejualnya. Susahnya di deliverynya kalo ala ala DS mah. Kecuali dapet supplier yg enak di AliExpress atau misalkan taunya suppliernya di eBay.

Kegagalan terbesat di lokal:

  • Habis waktu & tenaga dalam mendidik CS yg hanya sebentar bekerja di saya. Kurang menyaring dengan ketat. Akhirnya sekitar 8 CS, saya pecat semua. Saya reset dr awal.

Sekarang (detik ini chatting ini ditulis), saya 75% di lokal. 25%nya lagi perlahan merambah ke Blogging. (Dalam Blogging temen sparring saya si Army & Imam. Lagi lagi saya bersparring lagi).

  • Shopify saya pause.
  • Bisnis jasa saya pause.

JANGAN Exit dari Blog Ini, Sebelum Baca 4 Artikel "High Quality" Dibawah Ini! 😡

Kalau Ternyata Tulisan Saya MUDAH Dimengerti, Jangan Sungkan - Sungkan Tengok Sedikiiiiit 6 Artikel Terbaru Blog Ini 😎

Social Media
dibuat denganberdu