Ini basicnya. Dasarnya.

Ide.

Saya yakin kalau Anda sedang ingin memulai bisnis, atau apapun usaha di wilayah bisnis online atau bisnis offline, untuk ide itu sudah ada di kepala Anda! Untuk memperkerucut topik artikel ini. Saya akan ambil contohnya: Proses saya develop Facebook Tool ya.

Study Casenya:

4 Link diatas bisa kok dibuka sebentar saja. Hanya untuk melihat apaan sih tool yang dijual. Sehabis itu langsung balik baca artikel ini lagi saja. Tapi kalau mau langsung lanjut baca, yaaa silahkan juga sih. Gak bisa maksa juga saya :D

Itu ide awalnya kalo untuk SaTim FP, saya males aja ngurusin FP itu dibagian upload fotonya. Yasudah ide basicnya adalah: Develop tool yang menjawab permasalahan itu. Ini belom bahas tekhnis ya. Intinya yang penting ada dulu tuh CORE idenya.

Untuk si Levoth FP, CORE idenya saya terinpirasi oleh salah satu tool fb juga. Tapi harganya mahal, dan itu ribet untuk menggunakannya. Karena harus login logout ke situs si pemiliknya, dan interfacenya bikin mumet. Nah saya harus develop, tool yang menjawab kebutuhan itu. Yang menjawab kebutuhan sama seperti tool fb itu, tapi saya versi menghilangkan kesulitan-kesulitan di penggunaan tool itu. Sekali lagi, itu saya sudah dapet CORE idenya. Itu saja dulu yang penting.

Untuk si SDLeads & Graph Grab juga begitu. Yang penting saya nyari tahu dulu apaan sih CORE IDEnya! Untuk urusan jadi atau enggaknya, entar dulu. Untuk urusan bisa atau enggaknya tuh ide dijalanin, ntar dulu. Yang penting punya ide dulu nih kita dibagian ini aja pokoknya.

Nah, kalau sudah dapet, lanjut ke point 2. Kalau belum dapet, Ya mikir dulu. Masa mau bisnis gak ada idenya :D

Social Media
dibuat denganberdu